PESONA GUNUNG WILIS AIR TERJUN MERAMBAT RORO KUNING



Kondisi awal masuk wisata Air Terjun Roro Kuning
                Gunung Wilis adalah gunung yang memiliki begitu banyak pesona. Keindahan alam yang dimiliki begitu kaya. Gunung yang memiliki banyak air terjun yang menghiasinya. Salah satunya yaitu Air terjun merambat roro kuning. Air terjun Roro Kuning terletak di Desa Bajulan, Kabupaten Nganjuk. Dinamakan air terjun merambat roro kuning karena air terjun ini mengalir dari tiga sumber di sekitar Gunung Wilis yang mengalir merambat di sela – sela bebatuan padas dibawah pepohonan hutan pinus.
Air terjun merambat Roro Kuning

                Banyak para pengunjung yang bermain dan mengabadikan momen di dekat air terjun. Karena memang air terjun ini memang begitu indah dan ramah, tidak begitu tinggi dan tidak begitu deras. Jadi para pengunjung dapat bermain air dengan aman.

Air terjun merambat Roro Kuning
Selain keindahan alam yang mempesona, disini juga disediakan tempat bermain untuk anak – anak. Tempat bermain yang aman pastinya.


Tempat bermain anak - anak

Kolam renang anak - anak
Selain tempat bermain untuk anak – anak, disini juga disediakan tempat untuk berteduh bersama keluarga besar. Setelah berkeliling dan menikmati pesona air terjun, kalian bisa berkumpul makan – makan, ngobrol bareng sambil menikmati keindahan hutan pinus.

Tempat berkumpul bareng keluarga

Penjual Jajan
  
Roro Kuning

Tempat Parkir

               Banyak hal yang bisa di explore di Air Terjun Roro Kuning. Yang pastinya cocok untuk daftar list liburan kalian teman – teman. Mulai dari keindahan air terjunnya, permainan, dan sejarahnya. Menurut legenda, nama Roro Kuning ini berasal dari Ruting dan Roro Kuning, dua putri raja yang berasal dari kerajaan Kadiri dan kerajaan Dhoho yang berkuasa sekitar abad ke 11-12 M. Nama asli Ruting adalah Dewi Kilisuci, sedangkan nama asli Roro Kuning adalah Dewi Sekartaji. Jadi pastikan kalian datang kesini ya. Have a Good Day teman – teman.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

WISATA RIVER PARK NGANJUK, INDAHNYA PANORAMA PEGUNUNGAN WILIS

Wisata Gunung Kelud Pesona Alam Kediri